Urutan Kelahiran Tentukan Kesuksesan – Ibu Kita Kartini | Majalah Tentang Wanita Indonesia

Monday, 06 December 2010

Urutan Kelahiran Tentukan Kesuksesan

anak kembar mempengaruhi hoki

Anak Tunggal:
Si anak semata wayang memiliki karakteristik yang hampir mirip dengan anak pertama dan sering merasa terbebani dengan harapan yang tinggi dari orangtua mereka terhadap diri mereka. Penelitian memperlihatkan, mereka lebih percaya diri, supel, dan memiliki imajinasi yang tinggi. Mereka juga mengharapkan banyak dari orang lain, tidak senang dikritik, kadang tidak fleksibel, serta perfeksionis. Orang-orang terkenal yang merupakan anak tunggal antara lain: Roosevelt, Tiger Woods, dan Leonardo Da Vinci.

Anak Kembar:
Karena status mereka sama dan diperlakukan sama, anak kembar akan cenderung berpenampilan sama. Dalam hal-hal tertentu, anak yang lahir lebih dahulu cenderung memiliki kepribadian yang mirip dengan anak sulung dan mereka yang lahir belakangan cenderung memiliki kepribadian yang mirip dengan anak bungsu.

Meskipun urutan kelahiran anak di atas didapatkan dari penelitian ahli, tentu saja hal tersebut merupakan gejala umum. Teori tentang urutan kelahiran anak bisa saja hanya menjadi sebuah teori, dan tidak berpengaruh pada orang-orang tertentu. Kesuksesan tidak hanya didapatkan dari urutan kelahiran anak saja, bukan? Faktor lain yang mempengaruhi kesuksesan adalah kepribadian setiap anak, perbedaan usia antara anak pertama dan berikutnya, serta pendidikan yang didapat dari lingkungan keluarga di mana anak tersebut dibesarkan.

hits
4523
Rosa - Ibukitakartini.com
0 Komentar | Share:
* * * * * 1 vote

<

Comment to this article

Your Name
Email Address
URL Address
your Comments